Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

Tiga calon Rektor Unilak periode 2019-2023

PEKANBARU -- Besok, Selasa 22 Oktober 2019 Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan melaksanakan pemilihan Rektor untuk periode tahun 2019-2023. Terdapat 33 orang senat yang mempunyai hak suara dalam kegiatan yanhg akan dilaksanakan di aula gedung  Pustaka Unilak tersebut.

Ketua Panitia pemilihan Rektor Unilak Prof Dr Syafrani menjelaskan bahwa dalam pelilihan Rektor ini pihak Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji telah menetapkan Tiga orang calon, dimana semuanya berasala dari dalam lingkungan kampus yang saat ini juga telah mengabdikan diri untuk kampus Unilak.

"Mereka masing-masing adalah Dr.Eddy Asnawi, Dr.Iriansyah, dan Dr.Junaidi," jelas Syafrani, Senin (21/10/2019) di Pekanbaru.

Syafrani menegaskan ketiga calon adalah kalangan internal Unilak yang berkualitas yang memiliki visi misi dalam mewujudkan Unilak unggul 2030.

Dr. Eddy Asnawi,  saat  menjabat Wakil Rektor III. Dia merupakan kelahiran di Jambi, 22 September 1968. Jenjang pendidikan S1 dari universitas Jambi, magister hukum dari universitas Padjajaran Bandung, dan pendidikan S3 dari University Malaya Kuala Lumpur.

"Visi calon rektor Dr.Eddy Asnawi adalah komitmen untuk mewujudkan visi Unilak menjadi universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu," tukasnya.

Sementara itu Dr Iriansyah merupakan Dekan Fakultas Hukum Unilak. Pria ini lahir di Indragiri Hulu, 20 Desember 1962, jenjang pendidikan S1 dari universitas Bung Hatta, S2 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan S3 dari universitas Islam Bandung.

"Visi dia  hampir sama yaitu  menjadikan Universitas Lancang Kuning yang berkualitas di tingkat Nasional berlandaskan Budaya Melayu. (MCR/mad)

Berita Terkait