Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Indonesia Association For Public Administration (IAPA) wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalakukan pengukuhan untuk masa bakti tahun 2018-2021.

Pada acara tersebut dipilihlah Sujianto sebagai Ketua IAPA wilayah Riau dan Kepri yang sekaligus juga merupakan Wakil Rektor II Universitas Riau (UNRI). Sujianto mengucap terimakasih atas dilantiknya beliau sebagai ketua dan mengatakan agar acara ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Lebih lanjut ia berharap agar kedepannya ilmu administrasi dapat diaplikasi dengan serius di daerah Riau. Sebab menurutnya, di wilayah Pulau Sumatera, Provinsi Riau adalah sumbu dari pelaksanaan administrasi. Apalagi saat ini, lanjutnya kita dihadapkan pada administrasi yang semakin hari semakin berkembang.

"Kita harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya," kata Sujianto.

Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Asosiasi Ilmu Administrasi Negara /Republik Indonesia Nomor 007/KA.IAPA/KIP/KP/2018 tentang Pengangkatan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Administrasi Negara / Republik Indonesia / Indonesia Association For Public Administration (IAPA) wialayah Riau dan Kepri periode 2018-2021, Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Daerah (DPP) IAPA wilayah Riau dan Kepri selaku perwakilan Ketua IAPA Pusat, Eko Prasojo membacakan sebanyak 12 keputusan yang harus dipatuhi oleh anggota kepengurusan yang baru.

"Putusan tersebut dikeluarkan pada 27 Maret 2018 yang akan berakhir hingga 23 Maret 2021, diharapkan kepada anggota baru agar menjalankannya dengan sebaik mungkin," ujar Aziz.

Berbarengan dengan itu, setelah pengukuhan IAPA dilaksanakan akan dilanjutkan dengan seminar nasional dan workshop mata kuliah dengan tema "Collaborative Governance dan Inovasi Kebijakan dalam Pembangunan Daerah" dan "Workshop Konten Mata Kuliah Birokrasi dan Governansi Publik dan Governansi Digital". Serta dihadiri sebanyak 40 orang peserta dan pemakala dan mahasiswa dari Universitas Riau (UNRI), Universitas Lancang Kuning, dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). (MCR/NV).

Berita Terkait