Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

PEKANBARU - Bekerja sama dengan program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI), Indonesia Association For Public Administration (IAPA) wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan seminar nasional dan workshop mata kuliah mengenai ilmu administrasi.

Acara ini bertemakan "Collaborative Governance dan Inovasi Kebijakan dalam Pembangunan Daerah" dan "Workshop Konten Mata Kuliah Birokrasi dan Governansi Publik dan Governansi Digital" dilaksanakan selama 2 hari, yakni 21-22 Oktober 2019 di Grand Suka Hotel Pekanbaru.

Yang menjadi pemateri yaitu Guru Besar FISIPOL UGM dan Peneliti PSKK UGM, Prof. Dr. Muhadjirin M. Darwin, MPA, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H. Zukri Misran dan Manajer Produksi Pertamina, Fajri Basuki yang dimoderatori oleh Dosen FISIP UNRI, Dr. Febri Yuliani, M.Si.

Mewakili Rektor UNRI, Wakil Rektor I, Prof. Dr. M. Nur, M.Pd menyambut baik diadakannya seminar ini. Sebab menurutnya tema yang disajikan sangat cocok dengan apa yang ingin digalakkan pemerintah yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Presiden Jikowi dalam pidatonya kemarin menyebutkan akan meningkatkan SDM dan tema ini sangat bagus untuk di bahas disini," kata Nur, Senin (21/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, yang menjadi tugas utama adalah bagaimana mengembangkan SDM supaya dapat bersain di era globalisasi. Ia juga mengajak mahasiswa agar terus berkarya dan meningkatkan daya saing.

"Kita harus memiliki terobosan baru, jangan takit untuk membuat inovasi-inovasi yang baru," terangnya.

Sementara itu, Ketua IAPA wilayah Riau dan Kepri, Sujianto juga mengatakan sebagai negara berkembang kita harus terus melakukan inovasi dan penemuan baru agar Indonesia bisa bersaing di era digital 4.0.

"Salah satunya dengan mengembangkan SDM," tutupnya. (MCR/NV)

Berita Terkait