Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar Nasution, menyampaikan bahwa pentingnya komitmen bersama dalam bidang pelayanan kesehatan di Provinsi Riau.

Jelasnya, untuk menuju kesetaraan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara merata pada tahun 2020, perlu adanya koordinasi dan komitmen dari pemerintah Provinsi Riau secara keseluruhan.

Hal ini disampaikan Wagub Riau dalam kata sambutannya pada acara rapat koordinasi Gubernur Riau dengan bupati/walikota se Provinsi Riau terkait review iuran budget sharing TA 2020, di Premiere Hotel Pekanbaru, Senin (21/10).

"Pelayanan kesehatan masyarakat itu sangat penting, jadi untuk JKN-KIS lebih baik mesti ada komitmen bersama baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah," ucapnya.

Ia melanjutkan, saat ini masih banyak masyarakat tergolong miskin di Riau yang belum mendapatkan JKN-KIS. Untuk itu, peran pemerintah dalam pemerataan dan pendataan yang kongkrit sangat diperlukan.

"Masih banyak masyarakat miskin yang perlu kita bantu terutama di bidang kesehatan ini," tambah Edy Natar.

Terangnya, permasalahan jaminan kesehatan harus betul-betul ditanggapi secara serius sehingga tidak menyebabkan permasalah lainnya yang merugikan berbagai pihak.

"Ini perlu kita kaji lebih detail, jadi harus fokus dan komitmen bersama yang diperlukan," ujarnya. (MCR/IP)

Berita Terkait