Kamis, 25 Rabiul Awwal 1441 H | 21 November 2019

PEKANBARU - Langkah antisipasi ancaman banjir di sejumlah daerah sejatinya tetap perlu menjadi perhatian. Pasalnya, potensi hujan masih akan menemani beberapa daerah di bumi Melayu Lancang Kuning.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Selasa (22/10/2019) memprediksi curah hujan masih akan mengguyur beberapa daerah di Riau. Bahkan hujan yang akan turun berpeluang disertai petir dan angin kencang

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. “Memang ada potensi hujan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari. Namun hanya di sebagian wilayah saja,” terangnya.

Dengan kondisi itu, langkah antisipasi ancaman banjir harus tetap menjadi perhatian. Khususnya daerah-daerah yang tergolong rawan genangan air saat musim hujan tiba.

Pada sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi. Kemudian pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Kota Pekanbaru. (MCR/mz)

Berita Terkait