Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut berlangsung di Premiere Hotel Pekanbaru. Kepala Kesbangpol Riau Chairul Riski mengatakan, adanya sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap narkoba yang kian hari semakin merugikan bangsa.

Jelasnya, tidak hanya generasi muda yang terancam narkoba, namun kalangan elit politik, ASN, wiraswasta, swasta, masyarakat umum bahkan artis juga tersandung kasus narkoba.

"Diharapkan masyarakat peduli, ini tugas kita bersama untuk menjauhi narkoba," kata Chairul, Rabu (23/10).

Chairul menambahkan, sebanyak 350 peserta yang hadir dalam sosialisasi kali ini, terdiri dari mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, ormas, Forkopimda Riau, serta peserta lainnya.

"Ini artinya, narkoba masalah yang serius, mengancam bangsa Indonesia terutama Riau," tambahnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan generasi yang menjauhi narkoba serta mampu mengajak orang lain untuk tidak mendekati narkoba. 

"Semoga kedepannya narkoba bisa kita kurangi di Riau," ungkap Chairul.(MCR/IP)

Berita Terkait