Selasa, 11 Rabiul Awwal 1442 H | 27 Oktober 2020

Info

DUMAI - Memasuki usia ke 15 tahun 2014 ini, Kota Dumai, Riau, telah banyak mengalami kemajuan dan berbenah di segala sektor pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, demikian kata Wali Kota Dumai Khairul Anwar.

Dengan kemajuan ini, kata dia kepapad pers, Senin (28/4), Dumai diharapkan bisa menjadi daerah yang unggul dibanding daerah lain di Propinsi Riau melalui program pembangunan serta mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Dumai saat ini siap bersaing dengan daerah lainnya dari segi kemajuan pembangunan dan infrastruktur, dan disamping itu pemerintah terus memprogramkan laju pertumbuhan ekonomi melalui industri dan perdagangan secara mikro maupun makro untuk peningkatan daya beli," katanya.

Dia melanjutkan, melalui peringatan hari jadi kota Dumai kali ini, Pemkot mengharapkan tidak sekedar dijadikan kenangan masa lalu, melainkan juga mengajak semua pihak agar memanfaatkan momen ini untuk kembali mengevaluasi atas perwujudan visi dan misi daerah.

Atas nama pemerintah daerah, dia mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat menggali dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki serta menginstropeksi diri dari segala hal berkaitan dengan pembangunan dan kepentingan umum.

Sejumlah kemajuan pembangunan yang telah diraih tersebut, jelasnya, seperti keberhasilan pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, segi pembangunan bidang ekonomi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, pembangunan bidang sosial agama, kesehatan dan yang lainnya.

"Kemajuan dalam berbagai hal ini tentu saja bukan kerja sendiri pemerintah, sebab juga merupakan kerja keras semua pihak yang turut mendukung dan membantu kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan," terangnya.

Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi dalam pidato menyampaikan ucapan syukur karena kota Dumai yang dibentuk pada 1999 lalu kini telah berusia 15 tahun dengan berbagai kemajuan pembangunan yang dicapai.

Pada usia yang terbilang remaja ini, dia mengharapkan agar kedepannya program pembangunan yang dilancarkan di daerah ini lebih dilaksanakan tepat arah dan sasaran untuk kepentingan seluas-luasnya masyarakat banyak.

"Kemajuan suatu daerah tentunya akan berdampak baik bagi masyarakatnya, dan ini yang kita harapkan kedepannya agar program yang dijalankan lebih menyasar ke seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat bawah dan menengah. Selamat hari jadi kota Dumai," ungkapnya kepada seluruh peserta sidang.

Paripurna Khusus DPRD Dumai memperingati HUT ke 15 dipimpin Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi, Wakil Ketua Zainal Abidin, serta dihadiri Walikota Dumai Khairul Anwar didampingi Wakil Walikota Dumai Agus Widayat serta jajaran Anggota DPRD Dumai bersama pimpinan SKPD dan Forkompina Kota Dumai, Minggu (27/4). (MC Riau/ar)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Telan Biaya Investasi Rp12,18 Triliun

Jumat, 25 September 2020 | 17:04:02 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Punya Lima Terowongan Gajah

Jumat, 25 September 2020 | 16:13:05 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Mulai Besok Pagi

Jumat, 25 September 2020 | 16:10:00 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Tingkatkan Perekonomian di Riau

Jumat, 25 September 2020 | 16:06:39 WIB