Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

PEKANBARU - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Sebanyak 10 stadion akan digunakan untuk pertandingan sepakbola untuk usia dibawah 20 tahun tersebut. 

Gubernur Riau Syamsuar saat dikonfirmasi prihal ini menyatakan, Riau akan mengusulkan Stadion Utama menjadi salah satu tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 tersebut. 

"Saya usulkan ke Menpora (stadion utama), agar Riau dapat jatah," kata Gubri, Jumat (25/10/19).

Menurut orang nomor satu di Riau ini, pilihan mengusulkan Stadion Utama Riau menjadi salah satu tempat penyelenggara Piala Dunia U-20, karena memang berstandar internasional. Begitu juga kursi jumlah kursi yang memadai untuk menampung ribuan penonton. 

"Tribun kita inikan sudah internasional juga. Jadi saya usulkan," ujar Syamsuar.

Meski begitu, mengenai perbaikan wadah mau pun fasilitas untuk mendukung penyelenggaraan itu, akan dilakukan jika memang sudah ada kepastian Riau ditunjuk menjadi salah satu penyelenggara. 

Standar-standar yang sudah ditentukan dalam sebuah penyelenggaraan tentu akan menjadi perhatian. Hal ini tentunya dukungan dan kesiapan yang harus dilakukan Riau. 

"Mudah-mudahan bisa. Kalau memang ditunjuk, tentu kita lakukan perbaikan. Kan Menpora yang lama sudah ada juga meninjau," ungkap Syamsuar.

Seperti diketahui, terpilihnya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti, sejumlah stadion berkelas internasional sudah diusulkan sebagai tempat penyelenggaraan. Diantaranya, Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta. Kemudian ada juga Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya. (MCR/mtr)

Berita Terkait