Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

Pelantikan kepengurusan Himpsi wilayah Riau oeriode 2019-2023 di Universitas Islam Riau (UIR), Selasa 29 Oktober 2019

PEKANBARU - Pengurus Himpunan Psikologi (Himpsi) wilayah Riau periode 2019-2023 menggelar pelantikan di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR), Selasa (29/10/19)

Sebanyak 46 anggota kepengurusan Himpsi wilayah Riau periode 2019-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua Pusat Himpsi, Seger Handoyo.

"Semoga Himpsi Riau bisa bekerja sama dengan pemerintah dan universitas dalam mengatasi masalah untuk membangun Riau lebih maju," kata Seger.

Sebab menurutnya, pihak universitas sangat berpengaruh terhadap perkembangan organisasinya itu. Terlebih lagi, beberapa kampus di Pekanbaru sudah ada program studi psikologinya.

Ia melihat, kebutuhan pemerintah atau instansi lain terhadap psikologi semakin lama semakin dibutuhkan. Itu dirasakannya saat baru menjabat sebagai ketua di Himpsi.

"Pertama saya menjabat sangat sedikit kemeterian dan instansi mengundang saya dan tim, namun beberapa tahun terakhir berbeda, udangan banyak datang untuk penyelesaian masalah," terangnya.

Usai dilantik, Ketua Himpsi wilayah Riau, Sigit Nugroho berharap agar Himpsi Riau kedepannya dapat memberikan manfaat dan menjamin masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika ingin bermanfaat bagi masyarakat, ia mengajak timnya untuk membangun relasi diberbagai pihak.

"Kita juga harus menumbuhkan kembali kearifan lokal yang sudah hampir hilang," tutur Sigit.

Ia berharap kepada timnya, dengan pengukuhan ini nantinya bisa tancap gas dan mendapat banyak hal dalam membangun Riau lebih maju.

Dalam acara bersamaan juga diadakannya seminar nasional yang dihadiri oleh mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) beserta Dekan dan perwakilan dari beberapa Universitas yang ada di Pekanbaru.

Seminar tersebut diberi tema "Tantangan Kompetensi Psikologi di Era Disrupsi" dan menjadi narasumbernya yaitu Ketua Himpsi Pusat, Seger Handoyo dan Ketua LSP Psikologi Indonesia, Fendy Suhariadi. (MCR/NV)

Berita Terkait