Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

Menpora Zainuddin Amali (baju kuning), Gubri Syamsuar, Anggota DPR RI Arsyadjuliandi Rachman dan Kadispora Riau Doni Aprialdi.

PEKANBARU - Keinginan Riau menjadikan Stadion Utama sebagai salah satu venue perhelatan Piala Dunia u-20 pada 2021 mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Hal ini terungkap saat pertemuan Menpora menerima kunjungan Gubernur Riau, Syamsuar, Anggota DPR RI Aarsyadjuliandi Rachman dan Kadispora Riau, Doni Aprialdi di kantornya, Selasa (29/10/2019).

“Kita mendukung Riau sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kita akan usulkan ke FIFA sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk piala dunia,” ujar Menpora usai pertemuan.

Sementara itu, Anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang ikut mendampingi Gubernur Riau, Syamsuar, menemui Menpora, mengatakan, pertemuan Menpora bersama jajarannya membahas Riau sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Dalam pertemuan itu kata Andi Rachman, Gubri Syamsuar mengungkapkan kondisi stadion utama Riau dan sejarah stadion berkapasitas 45 ribu tempat duduk itu yang pernah sukses menggelar event internasional.

“Saya mendampingi Gubernur Riau, membicarakan bagaimana stadion kita, bisa dimanfaatkan pada piala dunia U20. Stadion kita saat ini fasilitasnya berstandar Internasional, dan Gubernur menyampikan event internasional sudah dilaksanakan di Riau,” ujar Andi Rachman.

Mantan Gubernur Riau ini menyampaikan, keinginan Riau itu disambut baik Menpora dengan rencana bakal mengunjungi langsung stadion utama Riau.

“Insya Allah Menteri akan berkunjung ke Riau bulan November mendatang. Selain sebagai tuan rumah piala dunia U20, Menpora juga menyampaikan bahwa Riau juga bisa menjadi tempat latihan bagi tim yang akan bertanding, 6 bulan menjelang pelaksanaan piala dunia U20, untuk adaptasi cuaca para peserta piala dunia,” jelas Andi Rachman, biasa ia disapa.

Ditambahkan Andi, Gubri juga sangat serius memperjuangkan Riau sebagai tuan rumah, salah satunya bakal ada renovasi dan perbaikan stadion yang pernah digunakan untuk pembukaan PON XVIII 2012 dan Kualifikasi Piala Asia.(MC Riau/yan)

Berita Terkait