Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

Safari gemar membaca Perpusnas RI di Kota Pekanbaru, kegiatan ini berlangsung di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Rabu (30/10).

PEKANBARU - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, menggelar safari budaya gemar membaca bagi organisasi, perangkat daerah, masyarakat umum, siswa sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Safari gemar membaca ini bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah Kota Pekanbaru yang mengangkat tema Pustakawan berkarya mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berlangsung di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (30/10).

Turut hadir Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau Rahima Erna, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kadis Persip Kota Pekanbaru Nelfiyonna, serta OPD Kota Pekanbaru lainnya.

Kepala Perpusnas RI Syarif Bando menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengajak masyarakat terbiasa dengan membaca.

Jelasnya, dengan membaca akan banyak ilmu pengetahuan baru yang didapatkan. Untuk itu, ia berharap adanya safari budaya gemar membaca bisa membuka wawasan masyarakat untuk terus membaca.

"Literasi tidak hanya membaca, tapi literasi itu bagaimana kita mengumpulkan banyak ilmu pengetahuan dan mengaplikasikannya di kehidupan," ucapnya.

Tambah Syarif Bando, kegiatan safari gemar membaca juga akan digelar di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta yang hadir," terangnya.

Dalam momen safar gemar membaca ini juga dilakukan penobatan bunda baca Kota Pekanbaru dan duta baca Kota Pekanbaru oleh Kepala Perpusnas RI.(mcr/afq)

Berita Terkait