Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

Foto bersama Kepala Perpusnas RI Syarif Bando dengan Bunda Baca Kota Pekanbaru Asmawati M Noer, dalam acara safari gemar membaca yang diselenggarakan di Aryaduta Hotel Pekanbaru, Rabu (30/10).

PEKANBARU - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru Asmawati M Noer, dinobatkan sebagai bunda baca Kota Pekanbaru oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando.

Penobatan ini berlangsung di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Pekanbaru, Rabu(30/10). Dalam rangka safari gemar membaca yang diselenggarakan oleh Perpusnas RI.

Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando menjelaskan, dikukuhkannya bunda baca ini sebagai salah satu cara untuk mendekatkan budaya baca kepada masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.

"Percaya kalau Ketua DPW Kota Pekanbaru ini bisa menjadi round model bagi kemajuan budaya membaca di Pekanbaru," katanya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan adanya bunda baca mampu menjadikan Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa pendidikan.

"Bisa juga sebagai pusat kebudayaan melayu di Riau," terangnya.

Syarif Bando menambahkan, penobatan bunda baca ini juga berdasarkan SK Walikota Pekanbaru Nomor 591 tanggal 07 Oktober tahun 2019.

"Selain bunda baca, kita juga menobatkan duta baca Kota Pekanbaru dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Pekanbaru," ujar Syarif Bando.(mcr/ip)

Berita Terkait