Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Dua pasangan calon ramaikan Pemilihan Ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga-Rukun Warga (FKRTRW) 2019-2022 Kelurahan Tangketang Tengah (Tangteng) Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. 

Pemilihan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan akan berlangsung pada hari Minggu (3/10) di Kantor Lurah Tangteng.

Dua orang calon tersebut adalah Suherman Ketua RW 09 dan Dalfikart Ketua RW 21. Salah seorang anggota Panitia Pemilihan, Syaiful Bahri saat dikonfirmasi menyebutkan, kedua calon pada Kamis (31/10) siang sudah dilakukan pencabutan nomor urut peserta calon. 

"Pencabutan nomor undian dilakukan dihadapan Lurah Tangkerang Tengah pak Junaidi, SP. SIP dihadiri lima orang panitia pemilihan, dan calon" jelas Syaiful, Kamis (31/10).

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan, M Subhan menyebutkan, berdasarkan hasil penarikan nomor urut yang langsung dilakukan oleh masing-masing calon, nomor urut satu diraih oleh Dalfikart dan nomor urut dua diraih oleh Suherman. 

"Dengan telah adanya nomor urut ini kita minta masing-masing calon juga melakukan sosialisasi pada  seluruh Ketua RT dan RW  yang memang punya hak suara dalam pemilihan nanti," sebutnya sembari mengatakan juga panitia juga akan memasang spanduk untuk sosialisasi dan pembuatan surat suara.

Berdasarkan tahapan pemilihan yang sudah disusun sebelumnya oleh panitia pemilihan, untuk penjaringan calon dilaksanakan mulai dari tanggal 27 - 30 Oktober 2019. Kemudian penyeleksian administrasi calon pada tanggal 28 - 31 Oktober 2019. 

Ssosialisasi calon pada tanggal 31 Oktober - 2 November 2019 dan pelaksanaan pemilihan pada tanggal 3 November 2019 yang sebelumnya dilakukan penyampaian visi dan misi masing-masing calon. (MCR/Ch)

Berita Terkait