Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - AKBP Nandang Mu'min Wijaya resmi menjabat Kapolresta Pekanbaru menggantikan Kombes Pol Susanto, usai dilantik langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bertempat di aula Bhayangkara, Brimob Polda Riau, Jumat (1/11/2019) pagi.

AKBP Nandang yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Kaltim ini, usai sertijab, kepada awak media mengatakan, pemberantasan narkoba menjadi atensi.

"Setelah saya dilantik, apa yang menjadi kebijakan Kapolda Riau terkait pemberantasan narkoba. menjadi atensi bagi kita. Karena narkoba itu adalah musuh bersama, musuh negara," ujar Nandang.

Untuk itu, pihaknya akan tetap lebih fokus untuk meningkatkan upaya-upaya pemberantasannya dengan melakukan kerjasama dengan masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat menjadi sumber informasi dengan adanya peredaran narkoba.

"Karena tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat tentunya kita juga tidak akan berhasil mengungkap narkoba," ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru akan lebih meningkatkan kerjasama di dalam upaya-upaya pemberantasan maupun pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, sambungnya, apa yang menjadi kebijakan dari pimpinan tertinggi bapak Kapolri dalam hal ini 6 prioritas yang akan ia tindaklanjuti.

Pertama, akan mengupayakan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kedua, sesuai dengan kebijakan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yakni peningkatan di dalam upaya-upaya kita memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ketiga, akan lebih bekerjasama dengan media untuk meningkatkan upaya manajemen media.

Keempat, akan meningkatkan lagi sinergi polisionel kemudian penegakan hukum yang profesional.

Kelima, akan lebih menguatkan didalam pengawasan di internal kita sendiri.

Keenam, melakukan pembenahan dalam manajemen operasional, manajemen keuangan, maupun sarana dan prasarana dalam satuan

"Apabila prioritas itu sudah kita tindaklanjuti, tentunya ini akan menyangkut aspek-aspek lain," ucapnya.

Pihaknya juga akan berbenah di dalam aspek manajemen sumber daya manusianya, manajemen operasionalnya, manajemen anggaran keuangannya termasuk juga sarana dan prasarananya kembali untuk diberdayakan serta dimaksimalkan.

"Apa kata bapak Kapolda tadi, kita harus meningkatkan pelayanan publik. Kita harus lebih berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Pekanbaru," terangnya. (MCR/exa) 

Berita Terkait