Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebut ada lima prioritas pembangunan di Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Lima prioritas tersebut adalah Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Industri, Pertanian dan Pariwisata.

Hal ini disampaikannya pada pidato pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah provinsi Riau tahun 2020, Sabtu (02/11) di hadapan anggota Dewan.

"Belanja pemerintah memberikan prioritas anggaran pada lima prioritas kegiatan tersebut," katanya.

Lebih jauh disampaikan, untuk mewujudkan lima prioritas pembangunan tersebut maka dianalisis program kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah yang dijadikan prioritas dan ditinfkatkan kualitas pembangunannya.

"Peningkatan kualitas anggaran program prioritas yang diikuti dengan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan," tambahnya

Dikatakan juga, pemprov juga bertekad fokus dalam kelola fiskal untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur yang strategis bagi perekonomian, menibgkatkan program perbaikan pendidikan dan kesehatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (MCR/Ch)

Berita Terkait