Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

Asisten II Sekdaprov Riau Indra SE

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau optimis dapat mencapai target angka realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Hal ini dikarenakan pihaknya terus berkoordinasi untuk menggesa angka realisaai sesuai mekanisme yang berlaku. 

Asisten II Sekdaprov Riau, Indra SE kepada mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi dan mengkoordinasikan untuk optimalisasi angka realisasi. Untuk hasil inventarisir awal, daya serap keuangan sebesar 60 persen dan fisik menyentuh angka 67 persen. 

Diakuinya, angka tersebut memang belum maksimal karena sudah memasuki pekan ke dua di awal November. Dimana, pada awal november daya serap keuangan dan fisik Dibawah 70 persen.
 
Kendati demikian, angka tersebut diprediksi terus memperlihatkan trend positif untuk angka peningkatannya. “Semuanya kan terus berproses. Angka realisasi terus mengalami peningkatan. Kita optimis target realisasi 90 persen tercapai akhir tahun,” terangnya.
 
Pihaknya juga terus menginventarisir hal-hal teknis yang dimungkinkan menjadi kendala dalam menggesa proses tersebut. Dalam hal ini ia juga mengimbau kepala OPD untuk mengingatkan dan mengawal kinerja anggotanya. 

Pengawasan harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Apalagi um untuk pekerjaan fisik yang mungkin menjadi perhatian di penghujung tahun ini. Begitu juga untuk mekanisme pengajuan pencairan diharapkan jangan ditumpuk di penghujung tahun. Agar angka realisasi keuangan juga sesuai dengan target yang diharapkan.(MCR/mz) 

Berita Terkait