Senin, 22 Rabiul Awwal 1441 H | 18 November 2019

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar mengakui dan berharap tiga nama Calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah diusulkan oleh Penerintah Provinsi Riau ke pusat minggu depan diharapkan sudah turun satu nama dari pemerintah pusat. Sehingga akan segera mungkin dilakukan pelantikan.

"Kendalanya kemarin bapak presiden baru terpilih dan dilantik dan hari inikan sudah mulai bekerja. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada penetapan siapa yang dipilih dari tiga nama yang diajukan pemprov. Segera pula dilakukan pelantikan nantinya," sebut Asri, Rabu (06/11) saat dikonfirmasi.

Sementara itu dikatakan juga, siapa orangnya tergantung dari pikihan presiden. Karena tiga nama yang sudah dicalonkan merupakan orang-orang yang layak dan menenuhi persyaratan berdasarkan tim seleksi yang dibentuk sebelumbya.

"Jadi siapapun yang dipilih nanti, dialah yang jadi pembantu gubernur," katanya juga.

Kemudian saat dikonfirmasi mengenai harapan terhadap Sekda terpiih nanti, Asri kembali mengatakan, harus daoat menbenahi administrasi sebaik-baiknya dari yang sudah ada sebelumnya. Terutama terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

"Mudah-mudahan yang dapat bekerjasama sebaik-baiknya dengan gubernur. Apalagi seirang Sekda adalah dapurnya pemerintahan," tambahnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan, tiga nama calon Sekda yang sudah diusulkan oleh Gubernur Riau adalah Yan Prana Jaya saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak, Said Syarifuddin sebagai Sekda Kabupaten Indragiri Hilir, dan Asrizal sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau. (MCR/Ch)

Berita Terkait