Senin, 13 Rabiul Akhir 1441 H | 09 Desember 2019

Info

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution berbincang dengan Dr Junaidi usai memberi ucapan selamat.

PEKANBARU -- Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Kamis (7/11/2019) pagi menghadiri acara pelantikan Dr Junaidi SS MHum sebagai Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak). Dia berharap Unilak terus memberi kontribusi dalam memajukan SDM Riau.

Dr Junaidi dilantik dan diambil sumpahnya dengan dipandu oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr H Irwan Effendi MSc.

"Selama ini, Unilak sebagai salah satu Universitas swasta tertua di Riau juga telah banyak memberi sumbangsih pembanguan didaerah ini dari berbagai bidang, terutama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Riau berkualitas," kata Edy Natar dalam sambutannya.

Dia menyebut, pembangunan SDM memang menjadi target utama dirinya bersama Syamsuar selaku Gubernur, karena jika SDM suatu daearah unggul, maka sektor-sektor lain akan bisa ikut maju.

"Tidak ada bangsa di dunia ini yang maju tanpa memiliki SDM yang handal, karena itu memajukan SDM atau bidang pendidikan ini adalah program unggulan kita, dan Unilak adalah bagian dari pihak yang ikut memberi andil untuk mensukseskan hal itu," tegas Wagubri.

Karena itulah, Edy berharap kepada Dr Junaidi selaku Roktor baru Unilak, untul bisa terus meneruskan dan menambah lagi jalinan kerjasama yang telah dilakukan selama ini dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Irwan Effendi berpesan kepada Junaidi untuk bisa melanjutkan berbagai program kerja Rektor sebelumnya yang dinilai bagus. Dan yang paling utama adalah bagaimana Dosen atau karyawan Unilak tidak gagap dengan kemajuan teknologi, komunikasi yang begitu cepat saat ini.

"Sekarang kita berada di masa revolusi industri 4.0, jadi jangan sampai kita ketinggalan, karena ini sangat berkaitan dengan penggunaan  teknologi informasi," ujar Irwan.

Dosen atau pegawai Unilak harus bisa menggunakan dan aktif berbagai Media Sosial (Medsos), karena memang itu sudah menjadi tuntutan zaman. "Jadi, mau tidak mau, harus ikut terlibat didalamnya," tegas Irwan lagi.

Irwan juga berpesan agar Rektor Junaidi untuk bisa terus menjalin kerjasam dengan berbagai pihak, sehingga diharapkan Unilak akan bisa terus semakin maju.

"Yang sudah ada kerjasama, pertahakan dan lanjutkan, yang belum jajaki dan jalinlah kerjasama, karena itu akan sangat membantu Unilak untuk bisa terus semakin maju dan berkembang," pungkasnya.

Ikut hadir juga dalam kesempatan itu Anggota DPRD Riau Hj Septina Primawati, Ketua Majalelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Al Azhar, Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnowati, Dewan Penasehat Ika Unilak Dwi Agus Sumarno,  dari LLDIKTI, dan undangan lainnya. (MCR/mad)

Berita Terkait