Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

PEKANBARU - Pihak DPRD Riau minta pada semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar satu setengah bulan ini dalam mengejar target realisasi kegiatan 2019. Sehingga realisasi kegiatan bisa optimal mendekati atau malah mencapai seratus persen.

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar meminta OPD-OPD untuk bekerja lebih giat lagi agar capaian target terpenuh karena anggaran semakin tahun semakin berkurang ditambah pula dengan kegiatan yang dilaksanakan tidak pula mencapai target. 

"Jadi kita minta seluruh kegiatan yang sudah ditenderkan, harus dikerjakan sesuai target," sebut saat dikonfirmasi, Kamis (07/11).

Lebih jauh disampaikan oleh Dapil Rokan Hilir ini, tentunya pemerintah tidak ingin dikatakan sebagai pihak yang tidak mampu dalam menggunakan anggaran. Sudahlah anggaran terbatas, tapi juga tidak mampu menggunakannya secara optimal. 

"Jadi kita minta pada pak gubernur untuk menekan seluruh OPD nya mengejar realisasi kegiatan. Sehingga sesuai harapan," tambahnya.

Sebagaimana yang sudah disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harrofie sebelumnya pada media ini, target realisasi kegiatan atau pembangunan Riau tahun 2019 hingga akhir tahun anggaran harus mencapai 85 atau 90 persen bahkan lebih. 

Untuk itu OPD sudah harus mengantisipasi segala kemungkinan hambatan yang akan terjadi, apa lagi sudah dipenghujung tahun. (MCR/Ch)

Berita Terkait