Sabtu, 27 Rabiul Awwal 1441 H | 23 November 2019

PEKANBARU - Dr Junaidi, M.Hum, resmi dilantik menjadi rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru periode 2019-2023, pada Kamis (7/11/2019) tadi.

Setelah dilantik menjadi Rektor Unilak, Junaidi pun menyatakan pihaknya akan melakukan percepatan dengan inovasi baru untuk melanjutkan berbagai program yang telah digaungkan oleh rektor sebelumnya.

"Kita akan melanjutkan program-program yang telah ada, tapi dengan melakukan percepatan melalui inovasi-inovasi baru untuk mewujudkan visi misi Unilak unggul," kata Junaidi usai dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi di Unilak Pekanbaru, Kamis (7/11/2019).

Untuk mewujudkan misi tersebut, hal pertama yang harus dilakukannya adalah dimulai dari internal. Seperti melakukan peningkatan kualitas pembelajaran agar lulusan Unilak lebih berkualitas, serta menambah sarana dan prasarana seperti ruang perkuliahan, laboratorium dan penunjang lainnya.

Tidak hanya itu, Junaidi juga akan fokus untuk meningkatkan kerjasama baik dengan pemerintah maupun lembaga swasta lainnya. Serta menjalankan program pendidikan bagi dosen untuk melanjutkan studi.

"Kita punya program untuk mempercepat dosen S3  dengan mencari dan memberikan beasiswa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi mengucapkan selamat kepada rektor baru Unilak Dr Junaidi, M. Hum, yang telah terpilih sebagai rektor. 

"Selamat kepada rektor terpilih. Semoga Unilak menjadi salah satu universitas unggul di Riau," ucap Irwan.

Irwan juga menceritakan peringkat Unilak dari tahun 2016 hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Dikatakannya pada tahun 2016, Unilak menduduki urutan ke 346 se Indonesia. Kemudian, pada 2017 naik di posisi 288, dan pada tahun 2018 naik 183. 

"Semoga peringkat Unilak terus naik. Sebab dari semua perguruan tinggi di Indonesia, kita berada di peringkat ini. Semoga rektor yang baru ini dapat membawa Unilak semakin unggul dan gemilang," tuturnya. (Mcr/rat)

Berita Terkait