Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

BENGKULU - Kontingen Riau berhasil mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang dilaksanakan di Bengkulu. Di mana tahun ini, Riau meraih juara umum dengan raihan 95 medali yang terdiri dari 35 medali emas, 23 perunggu dan 37 medali perak.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa keberhasilan yang diraih oleh kontingen Riau kali ini berhasil mempertahankan gelar juara umum yang sebelumnya didapat saat Porwil 2015 lalu di Bangka Belitung.

"Alhamdulillah, pada Porwil tahun ini, kita berhasil mempertahankan juara umum," kata Emrizal Pakis di Bengkulu, Sabtu (9/11/2019).

Dikatakanya dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan ada tiga cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali terbanyak.

"Cabor yang paling banyak menyumbangkan medali adalah renang dengan 14 medali emas tujuh perak dan tujuh perunggu, cabang atletik enam medali emas, lima perak dan lima perunggu. Kemudian cabang kempo  empat medali emas, dua perak dan dua perunggu," paparnya.

Untuk diketahui, posisi terbanyak kedua berdasarkan klasemen perolehan medali di Porwil X Sumatera yaitu Sumatera Utara dengan 67 medali, sebagai rincian 25 emas, 16 perak, dan 26 perunggu.

Kemudian, peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yaitu Bengkulu, dengan raihan 25 medali emas, 13 perak dan 18 perunggu. (Mcr/rat)

Berita Terkait