Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis

PEKANBARU - Setelah berhasil mempertahankan gelar Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau kembali bersiap-siap untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, pihaknya pun akan segera melakukan evaluasi terhadap persiapan atlet untuk mengikuti PON 2020 tersebut. Yang mana, hasil pelaksanaan Porwil Bengkulu kemarin akan menjadi modal awal untuk memetakan potensi-potensi juara dari kontingen Riau ini.

"Kami perlu evaluasi lagi. Dengan berakhirnya kejuaraan ini, kami bisa memetakan berapa banyak hasil untuk mendapatkan kuota," kata Emrizal Pakis di Sekretariat KONI Riau, Selasa (12/11/2019).

Dengan begitu, pihaknya pun akan lebih mudah dalam melihat rekam jejak atlet setiap cabornya yang akan diberangkatkan.

"Kalau rekam jejaknya baik, kami pertahankan kesinambungan latihannya. Nah, kalau seandainya atletnya itu masih berada di bawah standar nasional, kami harus pacu lakukan percepatan dengan berbagai langkah," ungkapnya.

Untuk mematangkan itu, sambung Emrizal, latihan ini akan dilakukan sekitar enam atau tujuh bulan sebelum bertanding.

"Paling tidak enam atau tujuh bulan sebelum bertanding betul-betuk ditangani secara baik," tambahnya. (Mcr/rat)

Berita Terkait