Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran memastikan kalau tahun 2020 mendatang sekolah tingkat SMA/SMK/MA di provinsi Riau gratis. Saat ini persiapan sudah dilakukan terutama masalah anggaran yang sedang dibahas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan DPRD Riau.

Kepastian ini disampaikannya dihadapan ratusan murid-murid salah satu sekolah yang ada saat melakukan aplikasi pendidikan PPKn di DPRD Riau yang diterimanya. 

"Pemerintah provinsi Riau untuk saat ini sedang melakukan persiapan. Mudah-mudahan tahun depan SMA/SMK sudah gratis," sebutnya sembari mendapatkan tepuk tangan riuh, Rabu (13/11).

Disampaikan juga oleh Politisi PDI-P Dapil Pelalawan-Siak ini, saat ini sedang tahab pembahasan bersama antara DPRD Riau - Pemprov Riau mengenai penganggaran yang dipersiapkan bersamaan dengan pembahasan RAPBD 2020 Riau. 

"Saat ini kita sedang bahas bersama terkait masalah ini bersamaan dengan RAPBD 2020," sebutnya.

Diakuinya juga, upaya yang dilakukan oleh pemprov Riau tersebut dalam rangka kaitannya mensukseskan wajib belajar 12 tahun yaitu hingga jenjang SMA/SMK/MA. 

"Yah kita berdoa bersama-sama semoga apa yang jadi niat pemprov ini jadi kenyataan nantinya. Di samping itu juga tentu membantu orang tua murid mendapatkan sekolah yang murah dan berkualitas," tambahnya juga. (MCR/Ch)

Berita Terkait