Senin, 13 Rabiul Akhir 1441 H | 09 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Wakapolda Brigadir Jenderal (Brigjen) Sutrisno Yudi Hermawan memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Korps Brimob Polri di jajaran Polda Riau, bertempat di lapangan Brimob Polda Riau Pekanbaru, Kamis (14/11/19).

Turut Hadir dalam Upacara tersebut Gubernur Riau yang diwakili Kepala Satpol (Kasatpol) PP Provinsi Riau Zainal Z, Perwakilan Danrem 031/Wirabima kolonel Asep Nugraha, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya dan seluruh jajaran kepolisian Polda Riau beserta Pejabat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

Dalam Upacara Peringatan Hut Korps Brimob Ke-74 ini mengusung tema "BRIMOB UNTUK INDONESIA".

Wakapolda Riau dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Brimob Polri kepada 41.000 personil Korps Brimob.

"Semoga Brimob Polri semakin profesional unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara," harapnya.

Dalam momentum ini, ia juga mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personil Brimob dalam berbagai penugasan menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

"Teriring doa Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Brimob Polri, ungkapnya, telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres, dan pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat 2019, terkait isu Papua, dan penolakan berbagai undang-undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir.

"Kiprah dan prestasi personil Brimob Polri telah menjadi bagian dari Catatan sejarah institusi bangsa dan negara dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan, Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 

Oleh sebab itu dalam masa kepemimpinannya, Brigadir Jenderal (Brigjen) Sutrisno Yudi Hermawan  mengatakan bahwa program ini akan terus dilanjutkan. Dimana keberlanjutan program tersebut akan melalui 7 program prioritas, antara lain sumber daya manusia (SDM) yang unggul, pemantapan harkamtibmas, penguatan pernyataan hukum yang profesional, berkeadilan pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

"Didukung komitmen yang kuat dari kita semua maka pelaksanaan ke-7 program Prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib," tutupnya. (Mcr/Sur)

Berita Terkait