Senin, 13 Rabiul Akhir 1441 H | 09 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Provinsi Riau, di Hotel Dyan Graha Pekanbaru, Kamis (14/11/2019)

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PEPABRI Pusat Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik Letkol Inf. Sutan Siregar sebagai ketua DPD PEPABRI dan Ny. Sutan Siregar sebagai ketua PERIP Provinsi Riau masa bakti 2019-2024 yang kembali menjabat setelah sebelumnya menjabat periode 2014-2019.

Untuk pengurus Pepabri 2019-2024, kata Agum Gumelar, semua latar belakang yang tergabung dalam Pepabri itu ada seperti dari TNI AU, AD, Polisi kecuali AL.

Saat pengukuhan oleh DPP Pusat Agum Gumelar dalam sambutannya mengucapkan ucapan selamat kepada pengurus DPD Pepabri yang telah dilantik.

"Ketika seseorang menerima kehormatan dan amanat harus mempunyai tekad bahwa bisa mengemban amanah. Keberhasilan tugas harus saling sumbangsih pemikiran," ungkapnya.

Agum mengatakan Keyakinan di negeri tercinta tidak ada seorang presiden yang menginginkan rakyatnya sengsara, yang ada seni mencari solusi dalam mencari masalah, selalu berusaha menggali masalah strategis supaya presiden dapat mengenali dengan benar masalahnya tentunya dengan memberi solusi dengan cara yang elegan.

"Hingga bisa menjadi pertimbangan presiden Jika diterima Alhamdulillah, jika tidak dipakai maka tidak boleh marah" katanya.

Kemudian Wagubri Edy Natar mengatakan dalam momentum dan suasana yang penuh silahturahmi, pihaknya atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada yang terpilih menjadi pengurus Pepabri Riau masa bakti 2019-2024.

"Pengukuhan ini sangat penting untuk melanjutkan pengabdian bapak/ibu para Purnawirawan yang sudah memasuki masa pensiun ini," ucapnya.

Wagubri menyebutkan dalam konteks pengabdian sesungguhnya tidak ada istilah pensiun karena purnawirawan tetap dibutuhkan sumbangsih pemikirannya, tenaganya, dan masukannya untuk mewujudkan keberhasilan dan kejayaan bangsa kedepan.

"Meskipun dari segi usia, bapak ibu tidak lagi terbilang muda namun bukan berarti kita tidak bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara ini, pengalaman bapak/ibu di masa lalu merupakan suatu modal yang sangat bermanfaat untuk bisa di kembangkan untuk generasi saat ini dalam mengisi pembangunan," terangnya.

Edy menjelaskan, melalui pengurusan yang baru ini hendaknya potensi-potensi yang dimiliki bisa dimanfaatkan dan diolah melalui pertemuan-pertemuan rutin, yang secara berkala yang selalu dilakukan untuk melanjutkan ide-ide serta gagasan-gagasan untuk memberikan kebaikan bagi kehidupan ini yang akan menjadi amal kebaikan dalam mengisi kehidupan ini.

"Hal yang tak kalah penting adalah terjalinnya hubungan silahturahmi dengan baik di antara kita semua terlebih lagi di saat dimana semuanya berada di masa penghujung dari kehidupan di dunia ini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Pepabri Riau adalah bagian organisasi kemasyarakatan sebagai yang berlatar belakang TNI/Polri masa lalunya, sekali prajurit tetap prajurit, dengan usia yang tak muda lagi salah satu yang bermanfaat dari pertemuan dalam organisasi ini adalah hubungan silahturahmi tadi.

Pasca dilantik Ketua Pepabri Letkol Sutan Siregar mengatakan akan mengumpulkan seluruh anggota Pepabri di Pekanbaru.

"Nantinya seluruh DPC yang ada di kabupaten kota di Riau kita kumpulkan bersama dan akan membetuk DPC yang baru di antaranya beberapa daerah seperti Rokan Hulu (Rohul), Siak, dan Pelalawan" katanya. (MCR/AFQ)

Berita Terkait