Senin, 13 Rabiul Akhir 1441 H | 09 Desember 2019

Info

Kegiatan simposium dan workshop Perdoski Riau - Jambi, Sabtu (16/11)

PEKANBARU - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) Riau dan Jambi menggelar national symposium dan workshop yang menghadirkan dokter umum dan dokter spesialis kulit dan kelamin yang ada di Indonesia, kegiatan ini berlangsung di SKA CO-EX Pekanbaru, Sabtu (16/11).

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau dr. Zul Asdi, Ketua Perdoski Pekanbaru dr. Imawan Hardiman, serta tamu lainnya.

Ketua Perdoski Pekanbaru sekaligus Ketua Pelaksana acara dr. Imawan Hardiman, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memperbaharui ilmu dibidang penyakit kulit dan kelamin yang ada di Indonesia.

Jelasnya, banyak sekali penyakit kulit yang telah ada sejak lama namun masih ada sampai saat ini seperti HIV/AIDS, kusta dan jamur kulit.

"Seorang dokter harus mampu memperkaya ilmu dengan penelitian yang mutakhir dan dapat dipertanggung jawabkan," katanya.

Lanjut Imawan, selain simposium dan workshop, kegiatan ini juga diisi dengan pameran berbagai produk kecantikan dari berbagai perusahaan make-up yang ada di Indonesia.

Imawan berharap, tamu yang hadir dapat diberi edukasi terkait produk makeup yang bagus untuk kulit dan tidak membahayakan bagi kesehatan.

"Nanti juga diedukasi bagaimana produk make-up yang baik, dan bisa memanfaatkan acara ini dengan baik untuk penanganan penyakit kulit dan infeksi kulit," ujarnya.(mcr/ip)

Berita Terkait