Senin, 13 Rabiul Akhir 1441 H | 09 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengembangan Sumbernya Daya Manusia (BPSDM) mengadakan seminar penyusunan kurikulum dan silabi pembangunan budaya integritas Provinsi Riau tahun anggaran 2019.

Acara ini berlangsung di Balai Tuah Abdi Negara Kantor BPSDM Provinsi Riau, yang dihadiri oleh Kepala BPSDM Joni Irwan, serta kepala OPD dan pejabat struktural yang ada di Pemprov Riau, Selasa (19/11). 

Ketua panitia acara sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Pengembang Integritas BPSDM Riau Raja Denri Pramartha, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk membangun budaya integritas di kalangan PNS yang menunjang kinerjanya.

"Untuk menunjang kinerja ASN supaya lebih teratur dan disiplin," katanya.

Raja Denri menuturkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya peningkatan paradigma untuk meningkatkan kompetensi PNS yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

"Acara ini sebagai langkah awal BPSDM dalam pengembangan dan peningkatan ASN serta pembangunan budaya integritas di Provinsi Riau," ucapnya.

Tambahnya, dalam kegiatan tersebut, para PNS juga diberikan kewenangan untuk memberikan masukan dan koreksi terhadap kurikulum dan silabi yang akan disusun, sebagai pedoman bagi para PNS untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. 

"Peserta akan diberikan pemaparan silabi yang ada, kemudian boleh memberi masukan, bisa juga sebagai bahan informasi bagi para peserta," terang Raja.

Raja berharap, apa yang disampaikan oleh pemateri seminar dapat menjadi pedoman dan acuan bagi para OPD yang hadir untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas serta selalu bersikap jujur dalam bekerja.

"Pelatihan ini menitik beratkan pada sikap dan perilaku, semoga bermanfaat untuk perubahan kearah yang lebih baik," tutupnya. (MCR/IP)

Berita Terkait