Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

KAMPAR - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau melalui Kasi Komunikasi Informasi, mensosialisasikan terkait pembentukan beserta dasar hukum kelompok informasi masyarakat (KIM) di Puskesmas Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (21/11).

Sosialisasi ini berlangsung di Puskesmas Kecamatan Air Tiris Kabupaten Kampar, yang diikuti oleh kelompok masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), BTNS, bantuan sarana pertanian, BOS, PIP, zonasi, irigasi dan instrastruktur lainnya.

Kasi Komunikasi Informasi Diskominfotik Provinsi Riau, Ita Mariani menjelaskan bahwa agenda sosialisasi ini sebagai salah satu kegiatan kolaborasi monitoring sosialisasi andil 2019.

Jelasnya, acara ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendengarkan keluhan masyarakat terhadap program pemerintah salah satunya BPJS. 

"Masyarakat di edukasi terkait KIM serta badan hukumnya, serta mendengarkan keluhan masyarakat terkait masalah yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Tambahnya, dilapangan banyak masyarakat yang mengeluh terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jelas Ita, sebagian masyarakat merasa dirugikan oleh KIS.

Pasalnya, bagi penerima KIS gratis dari pemerintah diberikan kebebasan berobat tanpa mengeluarkan biaya tambahan, sedangkan pemilik KIS Mandiri dikenai biaya tertentu dan bahkan hanya 50% yang ditanggung pemerintah.

"Itu aduan dari masyarakat, nantikan bisa kita bicarakan lanjut, di evaluasi bagaimana kedepannya," tambahnya.

Ita berharap, adanya kegiatan ini dapat merangkul masyarakat dan mengajak masyarakat untuk membentuk KIM yang mau bersinergi untuk pembangunan di Indonesia khususnya Riau.

"Sama-sama bekerja untuk Riau lebih baik," tutupnya. (MCR/Zak)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait