Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Beberapa waktu yang lalu sebanyak 21 pelajar yatim dan dhuafa diberikan beasiswa oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau di Mesjid Darul Amal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

Beasiswa Pelajar ini merupakan bagian dari program IZI to Smart yang di peruntukkan untuk Pelajar Dhuafa dan terlaksana atas kerja sama dengan DKM masjid Darul Amal Dinas PU Provinsi Riau bersama IZI Perwakilan Riau yang tiap tahun tetap komitmen memberikan beasiswa pelajar pada anak yatim dan dhuafa di lingkungan mesjid.

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Riau, Ghofur membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan program Beasiswa Pelajar yatim dhuafa ini memanfaat kan dana Infaq dan sedekah dari para donatur yang diberikan pada pelajar dari tingkat SD dan SMP.

Dengan itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk mendukung program tersebut agar semakin banyak pelajar yang mendapat beasiswa dan kedepannya bisa menjadi insan terpelajar serta cita-citanya terwujud.

"Mari dukung program ini untuk membantu lebih banyak lagi pelajar kurang mampu demi masa depan yang cerah," tuturnya, Minggu (24/11/19).

Ghofur juga berharap penyaluran beasiswa ini sekira dapat di manfaatkan untuk pendidikan di sekolah, bisa meringankan beban dan bisa membantu agar anak-anak kurang mampu menikmati fase pendidikan yang layak.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus sekaligus Imam Masjid Darul Amal, Agus mengatakan program ini sangat mengispirasi dan perlu disupport oleh mitra-mitra IZI.

Agus melihat, infaq yang diberikan melalui program Beasiswa Pelajar ini memiliki dua keuntungan bagi para muzakkinya. Pertama, shadaqatul jariyah akan tetap mengalir pahalanya selama si penerima memanfaat ilmunya. Kedua, doa–doa yang terucap dari anak–anak sholeh yang menerima manfaat ini juga menjadi penerimaan di yaumil barzah nanti.

"Masyaa Allah, semoga barakah bagi para muzakki dan mustahiknya" ujar Agus. (MCR/NV)

Berita Terkait