Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta yang meluncurkan buku.

PEKANBARU - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Riau meluncurkan 179 buku guru dan siswa se Riau dalam semarak gerakan literasi sekolah menyambut hari guru pada 25 November mendatang.

Ketua panitia pelaksanaan peluncuran buku guru dan siswa, Yulismar menuturkan 179 buku yang diluncurkan berasal dari 12 kabupaten kota diantara yaitu Pekanbaru 52 buku, Dumai 15 buku, Kuansing 2, Rokan Hilir 2, Rokan Hulu 9, Indragiri Hilir 21, Indragiri Hulu 40, Meranti 2, Kampar 18, Bengkalis 9, Siak 6 dan Pelalawan 3 buku.

"Kita meluncurkan buku dari 12 Kabupaten kota yang ada di Riau," kata Yulisman di Perpustakaan Wilayah Provinsi Riau, Sabtu (23/11/2019).

Yulismar menuturkan iven ini merupakan pertama kali diadakan di provinsi Riau, ia berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala, sebagai pemacu guru untuk membuat sebuah karya tulis. "Kita berharap kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahunnya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua IGI Wilayah Riau Delta Nia, menghimbau kepada guru untuk menghasilkan tulisan yang baik. 

"Kami menghimbau kepada para guru, tulislah yang baik2. Karena buku yang kita tulis akan dibaca dan akan trus ada sampai kita wafat, dan harapan kami tetap berkarya menuju kebaikan," kata Delta. (Mcr/rat)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait