Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kedepan lebih memperhatikan orang yang berprestasi di bidang keagamaan. Baik itu terhadap Qori dan Qoriah yang berprestasi dalam ajang MTQ, apalagi terhadap Tahfidz (penghapal) Al-Qur'an.

"Pemerintah provinsi Riau sangat peduli dan berikan apresiasi terhadap prestasi keagamaan yang diraih oleh warganya. Apalagi terhadap penghafal Al-Qur'an baik itu 20 juz apalagi 30 juz. Hafidz Quran akan diberikan beasiswa selama pendidikannya di Perguruan Tinggi," jelas Koordinator Pengawas SMA/SMK dan SMP se-provinsi Riau Dinas Pendidikan Joyosman, Minggu (24/11) di Masjid Raya An-Nur.

Untuk itu menurut Joyosman  lagi, bagi yang sudah kuliah di Perguruan Tinggi yang mempunyai kemampuan Tahfidz Qur'an dininta untuk mengajukan beasiswa pendidikan ke Dinas Pendidikan Riau. 

"Bawa sertifikat yang menyatakan hafal Al-Qur'an. Maka akan diberikan bea siswa selama kuliah," sebutnya juga.

Sementara itu saat dikonfirmasi berapa besaran jumlah bea siswa yang dimaksud, Joyosman kembali menjelaskan dirinya tidak ingat persis berapa besarannya. Tapi menurutnya beasiswa yang diberikan sangat cukuplah untuk membiayainya selama kuliah. 

"Mengenai besaran dan berapa orang yang dapat tahun ini saya tidak ingat. Pastinya cukuplah untuk biaya selama kuliah," tambahnya. (Ch)

Berita Terkait