Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

BANGKINANG - Gubernur Riau, Syamsuar membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke XXXVIII tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar, di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Minggu (24/11/2019).

Pelaksanaan MTQ ini selain memberikan kecintaan kepada Al-Qur’an dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, Selain itu juga akan memberikan multiplayer efek Kepada Masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini merupakan media dakwah dalam upaya membumikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, kualitas keimanan, dan ketakwaan umat Islam akan menjadi modal dalam mewujudkan masyarakat Madani yang kita cita-citakan.

"Sesuai dengan tema yang diangkat tahun 2019 adalah dengan Musabaqoh Tilawatil Quran kita wujudkan masyarakat Riau yang Qurani tema ini memberikan pesan untuk kita semua selaku umat Islam untuk senantiasa menjadikan Al-Qur'an menjadi dasar menciptakan insan-insan Riau yang Qurani," sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, Provinsi Riau berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Riau yang Qurani, meningkatkan minat baca alquran, sehingga rumah tangga kita disinari dengan membaca alquran setiap harinya dan bisa menjadikan rumah tangga kita sebagai taman surga untuk meningkatkan generasi alquran di Provinsi Riau.

"31 orang pemenang MTQ akan diberikan bonus berupa di berangkatkan ibadah umroh ke tanah suci," pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri Wakil Gubernur, Edi Natar Nasution, Bupati/Wako Se-Propinsi Riau, Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten Kampar, anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPD Edwin Saputra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta para undangan.

Selain perlombaan, juga ada stand dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, yang menyajikan produk-produk UMKM dari setiap daerah termasuk kulinernya. (MCR/AFQ)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait