Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pencairan dana sertifikasi guru di Kota Pekanbaru menunggu surat keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Pelaksana tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal melalui Kabid Perbendaharaan Basri mengatakan, sisa dana yang dibayarkan untuk triwulan IV ini sebesar Rp20 miliar.

"Dana Sertifikasi ada Rp51 miliar. Sudah dibayarkan Rp31 miliar untuk triwulan III. Masih ada sisa dana sertifikasi Rp20 miliar," kata Basri, Senin (25/11/2019).

Sisanya dana yang akan dibayarkan tersebut akan ditransfer ke kas daerah dari pemerintah pusat. Namun, pencairan ini harus melampirkan SK yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Jadi akan diverifikasi lagi oleh Dinas Pendidikan (Disdik)," kata dia.

Setelah itu, kata Basri, Disdik Pekanbaru mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) kepada BPKAD. "Disdik mengajukan SPM setelah ada SK," jelasnya.

Setelah semua selesai dan diajukan, BPKAD akan mentrasfer dana itu kepada guru sertifikasi. "Diajukan Disdik, kemudian masuk ke rekening masing-masing guru. Akhir desember harus sudah selesai," jelasnya.(MC Riau/yan)

Berita Terkait