Rabu, 28 Jumadil Awwal 1441 H | 22 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, memberdayakan masyarakat Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru, melalui pelatihan life skill.

Pelatihan life skill ini terselenggara atas kerjasama BNNP Riau dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Riau seperti PT Hutama Karya, PTPN V, dan PNM.

Kepala BNNP Riau, Untung Subagyo, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari, yang diikuti oleh 45 orang warga.

Untung menyebutkan, adanya pelatihan ini diharapkan mampu mengubah mindset masyarakat terkait citra negatif Kampung Dalam yang beredar di masyarakat selama ini.

"Ada tiga jenis pelatihan yang kita berikan yaitu membuat souvenir, sablon dan kopi. Semoga bisa merubah keadaan yang ada di Kampung Dalam," katanya, Senin (25/11).

Ia juga menjelaskan, sejauh ini Kampung Dalam terkenal dengan tempat garis merah narkoba. Untuk itu, melalui pelatihan ini diharapkan dapat merubah keadaan tersebut.

Paparnya, warga yang menjadi peserta diharapkan mampu menjadi agen perubahan serta dapat mencetak produk unggulan yang meningkat perekonomian masyarakat Kampung Dalam.

"Kalau masalah pemasaran akan kita bicarakan dengan perusahaan yang ada di Riau, intinya bergerak dulu untuk maju," terangnya. (MCR/IP)

Berita Terkait