Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

KAMPAR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 yahun 2019, siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Tapung Hilir Kabupaten Kampar, memberikan hadiah sebagai tanda terimakasih kepada para gurunya.

Selain hadiah, siswa-siswi juga memberikan kejutan berupa pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I Tapung Hilir Sarpiati.

Sarpiati mengungkapkan, ia merasa bahagia adanya kejutan tersebut. Baginya, momen hari guru merupakan salah satu momen untuk mengingat jasa para guru-guru yang ada di Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa semakin canggih zaman, maka para guru sebagai tenaga pengajar dituntut untuk memanfaatkan digital yang sudah ada. Sehingga mampu memberikan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi.

"Hadiah ini sebagai kenangan dan nostalgia bagi para guru, siswa juga memutar video kenangan bersama para guru membuat acara semakin haru," katanya, Selasa (26/11).

Sarpiati juga berpesan kepada semua guru untuk selalu sabar dalam mengemban amanah dalam mendidik siswa. ucapnya, tidak semua orang mampu mengemban amanah yang menguras emosi dalam mendidik para siswa.

"Nikmati setiap proses mengajar dan mendidik, jangan jadikan beban yang membuat mengeluh. Semoga menjadi amal ibadah bagi para guru untuk," tutupnya. (MCR/IP)

Berita Terkait