Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

SIAK - Kecamatan Sungai Apit merupakan salah tempat diadakannya aksi komunikasi monitoring Sosial Audit 2019 dan sosialisasi dan evaluasi kelompok informasi masyarakat (KIM).

Hari ini (Rabu, 27/11/2019) telah hadir di Kecamatan Sei Apit OPD 5 (lima) OPD dalam melaksanakan kegiatan bantuan pangan non tunai, bantuan sarana pertanian, bantuan dana operasional sekolah (SOB), PIP, zonasi, bantuan rumah sederhana layak huni.

Camat Sungai Apit, Wahyudi dalam sambutannnya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting. Karena OPD dapat berdialog secara langsung dengan masyarakat tentang kebijakan pemerintah yng telah dilaksanakan di desa Sungai Apit.

"Di samping itu, kegiatan ini juga dalam rangka membantu Gubernur Riau (Gubri) dalam mengevaluasi kinerja pelayanan publik," ungkapnya.

Wahyudi melanjutkan, kegiatan ini merupakan satu-satunya terobosan dalam merangkul masyarakat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang selama ini jarang dilakukan.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dari masing-masing OPD. Dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau diwakili Kasi Komunikasi Informasi Ita Mariani mensosialisasikan tentang kelompok informasi masyarakat (KIM)

"Dasar hukum pembentukan KIM salah satunya yaitu Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik," jelasnya.

Adapun masyarakat sendiri menyambut antusias dengan kegiatan ini dan berharap dapat terbentuknya KIM di Sungai Apit. (MCR/Zak)

Berita Terkait