Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

Dosen, alumni dan Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembanan Fakultas Ekonomi Bisnis Umri foto berama.

PEKANBARU -- Alumni Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) perkuat jalinan silaturrahmi dengan Dosen, Mahasiswa lama dan Mahasiswa baru melalui kegiatan Keakraban Tanpa Batas (Kertas).

Menurut Plt Kepala Prodi Ekonomi Pembangunan Neng Murialti, kegiatan Kertas tersebut dilaksanakan pada 22, 23 dan 24 Nopember 2019, di Harau, Sumatera Barat.

Dijelaskannya, kegiatan tahun ini merupakan yang kedua, setelah tahun lalu juga dilaksanakan. "Ini kerjasama antara alumi dan Prodi, dan kegiatan tahun ini merupakan yang kedua kali," jelas Neng, Kamis (28/11/2019).

Dia menyebut, dalam kegiatan yang ikut dihadiri oleh seluruh Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan tersebut, diadakan berbagai bentuk kegiatan yang pada intinya adalah bagaimana keakraban antara alumni, mahasiwa dan dosen bisa terjalin dengan baik.

Mahasiswa aktif juga diperlihatkan kondisi ekonomi masyarakat dilapangan dengan membandingkannya dengan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah.

"Disitu mereka bisa melihat terkadang kondisi dilapangan tidak sama dengan teori yang didapat dibangku kuliah, jadi ini juga bagian dari pematangan mental Mahasiswa, agar nantinya ketika terjun ditengah masyarakat, tidak harus selalu terfokus pada teori yang didapat dibangku kuliah dalam menyikapi persoalan ekonomi ditengah masyarakat," ujar Neng.

Neng menambahkan, kegiatan yang diikiti 90 orang dari Mahasiswa, Alumni dan Dosen tersebut, juga bagian dari penguatan Hima (Himpunan Mahasiswa) Ekonomi Pembangunan Umri, sehingga bisa berperan aktif dalam memajukan Prodi, Fakultas dan juga Universitas.

"Sekali lagi tujuan utamanya adalah bagaimana rasa kekeluargaan diantara dosen, alumni dan mahasiswa Prodi Ekonomi Pembanhunan ini bisa terus terjalin, sehingga bisa secara bersama-sama memajukan kampus, khususnya prodi Ekonomi Pembangunan," pungkasnya. (MCR/mad)
 

Berita Terkait