Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Raskor) Rencana Aksi (Renaksi) Terpadu penanganan konflik sosial 2019 di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (28/11/19).

Rapat koordinasi dibuka oleh Sekretaris Kesbangpol Provinsi Riau Achirunnas. Dalam sambutannya, Achirunnas mengatakan tentang pelaksanaan koordinasi penanganan konflik sosial, yang merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2012 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang Nomor 7 Tahun 2015 tentang penanganan konflik sosial.

"Penanganan konflik sosial secara umum sudah berjalan dengan optimal hal ini tersebut salah satunya dapat dilihat dalam pencapaian target pelaksanaan rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial pada masing-masing provinsi," ujar Achirunnas.

Lebih lanjut ia mengatakan, tim terpadu tingkat provinsi akan terus mendorong kabupaten kota, untuk melakukan koordinasi pencegahan konflik. Hal ini penting karena tim terpadu penanganan konflik sosial merupakan salah satu agenda atau program prioritas nasional yang harus dijalankan bersama.

"Untuk itu melalui rapat ini kami kembali menekankan bahwa pelaksanaan rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial menjadi penting kita laksanakan bersama demi menjaga kondusifitas keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat di daerah," tutupnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber perwakilan Kemendagri RI Frans Sinatra, Perwakilan Polda Riau Intelkam Robert, perwakilan Danrem 031/Wirabima Kolonel Agus, dan perwakilan Kabinda Riau Ichwan. (Mcr/Sur)

Berita Terkait