Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Jumlah unit layanan kesehatan yang siap melayani masyarakat Kota Pekanbaru kini bertambah usai Rumah Sakit Hermina diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noor, Kamis (28/11/19).

"Dengan adanya RS Hermina tentu dapat memberikan kesejahteranaan pelayanan bagi masyarakat Kota Pekanbaru," kata Noor.

Ia juga berharap, keberadaan RS Hermina Pekanbaru dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru dan guna mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, Direktur RS Hermina, Firdaus mengatakan bahwa RS Hermina Pekanbaru adalah RS Umum tipe C dengan master plan 7 lantai.

"Visi kami yaitu Menjadikan RS Hermina Pekanbaru sebagai Rumah Sakit yang tumbuh, sehat dan terkemuka di wilayah cakupannya dengan unggulan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mampu bersaing di era globalisasi," terangnya.

Ia juga menjelaskan, selain melayani pasien umum, RS Hermina juga melayani rawat jalan maupun rawat inap dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

"Ini meliputi Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik spesialis I sub spesialis (Kebidanan dan Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru, Mata, THT Kepala Leher. Saraf, Kulit dan Kelamin, jiwa, Urologi, Gigi Umum Dan Spesialistik. Anestesi, Orthopedi, Radiologi, Patologi Klinik, Patologis Anatomi)," lanjutnya.

Sedangkan untuk mendukung pelayanannya, RS Hermina dilengkapi Kamar Operasi, Kamar Bersalin, Klinik Tumbuh Kembang.

"Untuk fasilitas penunjang medis, kita dilengkapi Laboratorium, Radiologi, Farmasi/Apotik," kata Firdaus.

Sementara untuk pelayanan lain berupa kunjungan rumah, kursus prapersalinan, senam hamil, konsultasi laktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, kursus perawatan bayi, seminar Kesehatan, ruang menyusui, playground, pelayanan ambulans serta cafetaria. (MCR/NV). 

Berita Terkait