Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus mempertegas komitmennya dalam mendukung pengenbangan pariwisata. Salah satu wujud dukungan dengan merancang iven-iven yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Seperti iven Ruang Kita Festival II yang akan ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Kegiatan yang dilaksnakan pada tanggal 2-7 Desember 2019 mendatang akan dikemas istemwewa dan menarik untuk anak negeri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Yoserizal Zen, menilai, pihaknya memang ingin memberikan perhatian ekstra untuk pengembangan pariwisata dan kebudayaan. Untuk itu melaluu “Ruang Kita Festival' tahun ini akan lebih meriah, istimewa dengan dikemas dalam rangkaian kegitan yang tentunya menarik.

Selain itu keistimewaan lainnya adalag iven ini diharapkan menjadi ruang bersama untuk anak negeri tanpa memandang etnis, suku, agama, politik, dan semacamnya.

“Kita memang kemas secara istimewa. Ruang Kita Festival kali ini akan menyuguhkan berbagai agenda khusus, seperti Kenduri Musik dan Riau Islamic Art Festival dan kegiatan menarik lainnya,” paparnya, Kamis (28/11).

Selain itu akan ada juga bazar kuliner, pameran bonsai, pameran foto dan lukisan, parade lagu daerah, gelar seni multi etnis, cek kesehatan gratis dan lomba mewarnai tingkat anak-anak. Sementara untuk puncak acara lanjutnya, akan digelar sajian khusus dengan menampilkan para pejabat negara bernyanyi dan tokoh masyarakat Riau membaca puisi.

Tidak hanya sampai disana, juga akan digelar orasi budaya oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau. Kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Riau untuk hadir dan meramaikan kegiatan tersebut. (MCR/mz)

Berita Terkait