Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau, Edy Natar Nasution memipin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Kantor Gubernur Riau yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jum'at (29/11/19).

Wagubri menyampaikan sambutan yang mewakili Presiden Indonesia, Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI mengucapkan selamat ulang tahun untuk anggota KORPR dimanapun mereka berada.

"Khusus kepada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok negeri, pulau-pulau terdepan, dikawasan perbatasan wilayah-wilayah terisolir, mereka adalah abdi negara yang manjalankan tugas dengan penuh dedikasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Edy mengajak di usia KORPRI ke 48 ini, hendaknya anggota KORPRI bisa semakin giat dalam bekerja dan tidak memakai cara lama didunia kerja.

"Kita tidak bisa lagi memakai cara lama yang monoton dalam keadaan saat ini, kita harus melakukan percepatan yang bisa membuat lebih maju," terang Wagubri.

Selanjutnya, ia mengatakan di era revolusi 4.0 kita dituntut untuk melakukan pergerakan lebih cepat jika tidak ingin tertinggal dengan negara lain.

Menurutnya itu bisa dilakukan dengan cara melakukan terobosan baru, percepatan dalam bekerja dan kreatifitas.

"Jika kita lalai maka kita akan tertinggal," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini persaingan antar negara juga semakin gesit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negara. Dengan demikian, Edy mengajak untuk menghadapi itu sebagai anggota KORPRI tidak boleh takut dan harus menghadapinya.

"Kita bisa menghadapinya dengan cara perubahan percepatan," ajaknya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus optimis menuju masa depan demi Indonesia unggul dan kuncinya adalah dengan persatuan.

"Tanpa persatuan kita akan menjadi negeri lemah dan pecundang," tutupnya. (MCR/NV)

Berita Terkait