Sabtu, 18 Rabiul Akhir 1441 H | 14 Desember 2019

Info

Masykur Tarmizi

PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 resmi ditutup. Pendaftar untuk Kota Pekanbaru mencapai 19.633 pelamar.

"Iya sudah tutup. Ada 19.633 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat (29/11/2019).

Pendaftaran CPNS resmi tutup pada pukul 00.00 WIB tadi malam. Para pendaftar tinggal menunggu pengumuman lulus administrasi.

"Tanggal pengumuman administrasi belum tahu. Tapi di bulan Desember," kata Masykur.

Setelah penutupan pendaftaran, BKP-SDM akan melakukan verifikasi berkas lamaran. Kemudian, setelah diumumkan nanti peserta yang lulus administrasi, tahap selanjutnya peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Menunggu pengumuman seleksi administrasi setelah itu SKD," kata dia.

Formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini mencapai 346 orang. Formasi guru atau tenaga pendidikan lebih mendominasi.

Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Jumlah terbanyak untuk guru SD.

Ada Formasi untuk Guru TK dan Bidan Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang.

Ada juga formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.(MC Riau/yan)

Berita Terkait