Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

PLC Pekanbaru bersama PLC Nusantara berikan bantuan kepada korban banjir di Sumbar

PEKANBARU - Dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama, Komunitas Penari Lintas Comunity (PLC) Pekanbaru bersama PLC Nusantara, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di Manijau dan Solok Selatan Sumatera Barat (Sumbar).

Admin PLC Pekanbaru Afdhal Dinilhaq, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena banjir, dengan memberikan sedikit sumbangan berupa uang dan sembako.

Afdhal menjelaskan, sesama makhluk ciptaan Tuhan harus saling tolong menolong dalam kebaikan. Untuk itu, ia bersama tim PLC Nusantara bermaksud untuk turut andil membantu daerah yang terkena bencana di seluruh pelosok negeri ini.

"Semoga sedikit meringankan beban kepada keluarga yang lagi kena musibah, sama-sama saling bantu," katanya, Senin (02/12).

Ia menambahkan, selain penyerahan bantuan kepada keluarga korban banjir. Pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dan sekolah MDA yang terendam banjir.

Paparnya, acara PLC Nusantara peduli bencana banjir Maninjau dan Solok Selatan ini turut melibatkan seluruh anggota PLC, mulai dari member, admin, moderator dan penasehat.

"Bantuanya kita salurkan langsung kepada korban, kita juga bantu masjid dan MDA sebagai sarana ibadah dan tempat menuntut ilmu masyarakat di sana," terangnya.

Afdhal berharap, melalui bantuan yang diberikan pihaknya, dapat meringankan sedikit beban yang diderita oleh korban banjir dan dapat dimanfaatkan sebagai sesuatu hal yang berguna untuk menunjang kebutuhan hidup korban.

"Semoga dapat berguna, nantinya kita juga akan berikan bantuan kepada korban bencana lainnya terutama yang ada di Riau," tutupnya. (MCR/IP)

Berita Terkait