Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Realisasi fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau kurang dari satu bulan menjelang tutup buku akhir tahun masih 75 persen. Sementara realisasi keuangan masih 68,2 persen. 

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Indra. Menurutnya, progres realisasi APBD tersebut masih terus berproses. Diharapkan masing-masing masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memaksimalkan capaian hingga 90 persen lebih. 

"Sekarangkan masih terus berproses. Kita harapkan disisa waktu yang ada bisa dimaksimalkan hingga 90 persen lebih," kata Indra, Senin (2/12/19).

Menurut Indra, pihaknya akan terus mendorong realisasi semaksimalkan mungkin. Terutama pada tiga OPD yang memiliki anggaran besar, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Diantaranya, dengan penambahan jam kerja untuk pekerjaan yang sifatnya kontruksi.

"Makanya kita mendorong teman-teman OPD dengan sisa waktu yang ada ini supaya menggesa terkait kegiatan-kegiatan yang belum selesai," ujarnya. (MCR/mtr)

Berita Terkait