Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Curah hujan sepertinya masih setia menemani beberapa daerah di Riau. Untuk itu langkah antisipasi tetap perlu menjadi perhatian ekstra, karena potensi curah hujan kali ini dapat disertai petir dan angin kencang.

Apalagi untuk daerah-daerah yang tergolong rawan banjir. Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi dapat menjadi ancaman bagi sebagian daerah, khususnya daerah pinggiran dan daerah langganan banjir di Riau.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan kondisi cuaca hari ini ada potensi hujan pada sore dan malam hari nanti, Selasa (4/12/2019). Kondisi ini juga berpotesi turunnya jarak pandang akibat kekaburan udara.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan intensitas curah hujan bervariasi, mulai dari ringan, sedang, hingga lebat. Selain itu juga ada potensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang Rohul, Pelalawan, dan Siak.

“Memang masih ada potensi hujan di sebagian daerah Riau. Bahkan bisa disertai petir dan angin kencang,” paparnya.  

Untuk malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan juga akan turun di Rohul, Kampar dan Pekanbaru. Sedangkan pada dini hari nanti cenderung cerah berawan tanpa ada potensi akan turun hujan.

Untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0-32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 65-100 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-20 km/jam.(MCR/mz)

Berita Terkait