Kamis, 16 Rabiul Akhir 1441 H | 12 Desember 2019

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan bahwa sesuai target yang disampaikan oleh pemerintah pusat, jalan Tol Pekanbaru-Dumai rampung tanggal 28 Desember 2019. Pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai lebih 60-an persen.

"Inikan proyek nasional, jadi mereka yang lebih tahu kondisinya. Namun demikian sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman dari pusat ke saya, operasonal jalan tol Pekanbaru-Dumai adalah tanggal 28 Desember 2019. Jadi kita doakan saja, saat ini pekerjaan sudah lebih 60-an persen," sebutnya, Selasa (03/12) di gedung DPRD Riau dalam salah satu kegiatan yang diikutinya.

Lebih jauh diakuinya juga, pihaknya juga sudah nenelusuri pekerjaan yang dilakukan. Untuk jalan nasionalnya sudah dibuat. Kemudian untuk seksi 2 tinggal 2 gelagar lagi.

"Jadi kalau tercapai target atau tidaknya saya tidak bisa jawab. Karena ini meruoakan proyek nasional, bukan kita," katanya lagi.

Dikatakan juga, kalaupun tidak rampung semua sesuai target, paling tidak nanti Riau sudah punya jalan tol walau baru sampai pada seksi 2.  Ini sudah merupakan sejarah baru bagi Riau. 

"Kita doakan sajalah agar segera rampung sesuai target," katanya lagi berharap.

Sebagaimana informasi, pekerjaan jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan panjang mencapai 131 kilometer ini pembebasan lahannya sudah mencapai sekitar 96 persen lebih. (MCR/Ch)

Berita Terkait