Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-12. Dalam hal itu seluruh DPC AKLI membahas masalah kepengurusan untuk periode 2019-2024.

Musda yang bertemakan "Semangat Kebersamaan Demi Kemajuan AKLI" ini diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (4/12/2019). 

Empat tahun AKLI Riau bekerja sebaik mungkin, namun dalam perjalanannya masih ada capaian dan program yang belum sepenuhnya tercapai.

Untuk itu, perlu dilakukan regenerasi pengurus agar AKLI Riau dapat bekerja lebih baik berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggran Rumah Tangga (ART) yang telah ditentukan.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengucapkan selamat Musda AKLI ke-12.

"Dengan Musda ini semoga AKLI Riau semakin kompak dalam memajukan Riau kedepan," harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, AKLI bekerja untuk membangun ekonomi di daerah khususnya di Riau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua AKLI Riau, Afrinaldi mengatakan, dengan kegiatan ini bisa mnjadi sarana untuk menjalin visi dan misi bersama PT. PLN dengan pemerintah untuk membangun kelistrikan khususnya di Riau.

Selanjutnya ia juga berharap dengan Musda ini nantinya bisa membawa sinergi bagi Riau sehingga dalam melaksanakn tugas dan kegiatan bisa berlangsung dengan aman, handal dan akrab dengan lingkungan.

"Program pembangunan di Riau merupakan tangung jawab bersama," ucapnya.

Menurut data rasio elektrifikasi dari PT. PLN (Persero) Wilayah Riau-Kepri, sampai saat ini Provinsi Riau masih 92 persen teraliri listrik. Jadi diantara 2 kota dan 10 kabuoaten di Riau, masih ada 3 kabupaten yang membutuhkan listrik. Kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Pelalawan 52 persen, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 69 persen dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 64 persen.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPP AKLI Pusat, Soeharto, General Menager PT. PLN (Persero) UIWRKR, Daru Tri Tjahjono. (MCR/NV)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait