Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau-Kepri (UIWRKR), Daru Tri Tjahjono mengatakan bahwa saat ini, rasio elektrifikasi (RE) di Riau baru mencapai 92,43 persen.

Sebab dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau, masih ada tiga kabupaten lagi yang harus ditingkatkan rasio eletrifikasinya, yakni Kabupaten Pelalawan yang eletrifikasinya masih sebesar 52,75 persen, Indragiri Hilir (Inhil) sebesar 69,01 persen dan Rokan Hulu (Rohul) sebesar 64,91 persen.

"Oleh karena itu dibutuhkan sinergi bersama dalam upaya meningkatkan rasio elektrifikasi ini. Sehingga target 100 persen rasio elektrifikasi dapat kita capai di tahun 2020," kata Daru saat menghadiri acara Musda XII DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Riau tahun 2019 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (4/12/2019).

Dalam acara itu, Daru mengatakan, bahwa AKLI merupakan wadah kontraktor kelistrikan memiliki peran yang strategis sebagai mitra pemerintah dan pelaku ekonomi di sektor ketenagalistrikan. Yang tentunya hubungan mitra ini membutuhkan sinergi yang harmoni antar stakeholder ketenagalistrikan.

"Progres pembangunan kelistrikan di Riau merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, PLN dan asosiasi ketenagalistrikan dalam hal ini AKLI. Sinergi kita bersama dapat menciptakan gagasan yang dapat mempercepat progress pembangunan ketenagalistrikan di Riau," kata Daru.

PLN, kata Daru, juga berpesan kepada AKLI agar senantiasa memberikan jasa kepada masyarakat sesuai dengan kaidah Good Corporate Governance (GCG). Hal ini merupakan salah satu komitmen dalam menjaga budaya integritas dan memastikan seluruh kegiatan dalam menjalankan proses bisnis ketenagalistrikan dilaksanakan secara baik dan benar sesuai dengan aturan.

"Deklarasi integritas sudah kita tanda-tangani bersama pada tanggal 28 November 2019 lalu dalam acara Colective Action. Dengan komitmen yang telah kita tandatangani bersama, dalam implementasinya harus menyatu dengan keseharian kita, sehingga budaya integritas dan GCG dapat tercipta. Semoga acara Musda AKLI Riau ke XII tahun 2019 berjalan lancar dan sukses," pungkas Daru. (Mcr/rat)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait