Rabu, 18 Zulqaidah 1441 H | 08 Juli 2020

Info

Pekanbaru- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution membuka  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se-Indonesia di Ballroom SKA Co eX, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya Wagubri mengatakan, Rakernas ini diharapkan mampu menjadi sarana kerjasama serta komunikasi masing masing daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan.

"Dengan Rakernas ini, masing masing daerah bisa menjalin komunikasi yang baik serta merumuskan  bagaimana menciptakan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat puas, karena unsur pelayanan ini sangat penting bagi masyarakat,"ungkapnya.

Kemudian ia juga mengatakan, di era sekarang layanan digital berbasis online merupakan suatu keharusan yang tidak bisa kita tawar lagi.

"Di era layanan digital berbasis teknologi ini pemerintah mau tidak mau harus memanfaatkannya sebagai jalan  untuk meningkatkan PAD,"terangnya.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Riau melalui Bapenda tengah melakukan upaya untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah  dengan mengintegrasikan semua layanan berbasis online.

"Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah berupaya meningkatkan pelayanan berbasis online, seperti samsat elektronik yang telah terintegrasi ke samsat pusat dan juga samsat keliling” jelasnya.

Dengan Rakernas Bapenda Se Indonesia ini ia mengharapkan sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi mampu menghasilkan keputusan yang strategis dalam meningkatkan PAD. 

“Rakernas ini menghasilkan keputusan yang strategis,  serta dapat meningkatkan sinergi antar pemerintah baik pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” tutupnya.(MC Riau/Msa)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait