Rabu, 5 Rabiul Awwal 1442 H | 21 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Riau terpilih Firdaus menyampaikan sambutan.

PEKANBARU -- Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Riau XVI yang berlangsung di gedung Maharatu  Siak Sri Indrapura berakhir Ahad (8/12/2019) dini hari yang menetapkan Firdaus sebagai Ketua, Infa Wilindaya sebagai Sekretaris dan Bendara dipercayakan kepada Andri Syah.

Rangkaian pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara ini diawali dengan memilih 13 orang  tim Formatur, mereka merupakan peraih suara terbanyak dari 35 orang calon, selanjutnya mereka melaksanakan rapat hingga menetapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Adapun perolehan suara tim Formatur tersebut antaralain adalah Muhammad Rusdi 166, Ahmad Afif 165, Muhammad Iskandar 143, Rizal S 133, Infa Wilindaya 120, Tri Wahono 118, Firdaus 117, Jayus 116, Muhammad Hasby 116, Razali 109, Andi Saputra 108, Ardi Amsar 104 dan Surimai Hengky 103.

Hasil rapat tim formatur itu kemudian dibacakan oleh ketua panitia pemilihan dalam prosesi penutupan. "Alhamdulillah tim formatur telah  bermufakat untuk menunjuk Firdaus sebagai ketua, Infa Wilindaya sebagai sekretaris serta Andri Syah  sebagai bendahara PW Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2018-2022" ujar Ketua Panitia Pemilihan, Irwan Yuliadi.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau terpilih, Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa ia dan pimpinan harian nantinya akan fokus membentuk pemuda Muhammadiyah Riau yang beriman, berilmu dan beramal serta memiliki kemandirian ekonomi.

"Pemuda yang beriman itu harus mampu menjadi pemuda pendakwah yang mengemban misi amar ma'ruf nahi munkar. Pemuda yang berilmu merupakan pemuda yang memahami keilmuan, banyak bejalar, melakukan kajian-kajian dan meningkatkan literasi untuk dirinya. Sedangkan pemuda beramal adalah pemuda yang bisa membangun usaha-usaha produktif dan ekonomis, sehingga dampakya memiliki kemandirian ekonomi" jelas Firdaus, dalam rilis yang diterima redaksi.

Untuk keselarasan program dengan unsur pimpinan harian Firdaus terlebih dahulu akan membentuk struktur. Ia menargetkan akan menyelesaikannya dalam waktu satu bulan kedepan.

"Paling lambat satu bulan kedepan kita bentuk struktur pimpinan harian. Selanjutkan kita akan usulkan penerbitan surat keputusan berikut dilaksanakan pelantikan oleh pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah," tutup Firdaus.

Sementara Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dr Elviandri SHI MHum dalam sambutan saat acara penutupan mengatakan bahwa ia telah mengawal proses sidang dalam musyawarah ini sejak awal pelaksanaan hingga usai. Sepanjang pengamatannya musyawarah ini sudah berjalan dengan baik.

"Saya memang ditugaskan untuk menghadiri rangkaian musyawarah ini hingga tuntas dan sepanjang pengamatan saya hingga usai musyawarah sudah berjalan dengan baik," kata Elviandri. (MCR/mad)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB

Perwako OTG Sudah Diteken Wali Kota Pekanbaru

Ahad, 18 Oktober 2020 | 14:42:18 WIB